Rabu, 21 Mei 2014

PENGERTIAN BRACKET

Jika pergi ke toko elektronik sering sekali toko-toko besar membuat sebuah promo televisi berikut bracket. Istilah ini sangat asing disebagian orang yang belum memahami tetang televisi LCD, LED atau plasama.
Biasanya mereka yang baru memiliki televisi plat tipis itu, sering tidak mengetahui istilah bracket. Padahal bracket memiliki peran penting bagi televisi plat. Sebab, dengan memiliki bracket, pemilik televisi plat itu, akan diberikan kemudahan untuk meletakan posisi televisi yang diinginkan.
Misalnya saja, pemasangan diseputar ruang tamu, Dapur, Kamar Tidur, Ruang Makan, atau pun ruang santai. Hal ini memudahkan pula pemilik televisi plat guna meminimalisir tempat yang tersedia. Bahkan dengan menggunakan alat ini, anak-anak yang terkadang sering menjakau televisi dengan memainka dan merobohkannya, mampu terhindar dari hal tersebut.
APA ITU BRACKET ?
Bracket adalah sebuah alat penyangga televisi plat, yang bisanya dipasang didinding, pilar (tiang), dan Dak (langit-langit). Dengan hanya menggunakan beberapa skrup baut yang di pasang diantara alat tersebut.
Alat ini mampu menahan beban yang lebih berat darinya, dengan menggunakan plat baja yang telah di modifikasi sedemikian rupa agar terlihat menarik saat di pasangkan dengan televisi plat.
Bahkan, alat ini pun memiliki variasi dalam bentuknya yakni ada yang bisa digerakan kekiri atau kekanan dan keatas atau kebawah. Sehingga hal ini mempengaruhi harga sebuah bracket dipasaran.
ADA BEBERAPA MANFAAT DALAM MENGGUNAKAN BRACKET YAKNI :
MENGHEMAT RUANG
Bracket memungkinkan dapat menempatkan televisi plat di sela-sela ruang, baik itu ruangan sempit maupun ruangan yang lebar. Sehingga, jika ruangan sangat terbatas bisa menghemat bagian ruangan yang bisa digunakn untuk perabotan yang lain.
MENAMBAH KESAN ELEGAN
Kesan elegan akan timbul jika sebuah televisi plat di padukan dengan bracket, pemasangan pada dinding rumah menjadikan ruangan semakin terlihat cantik. Serasinya penempatan akan menimbulkan kesan yang lebih luas.
DAPAT BERPINDAH TEMPAT
Bracket sangat fleksibel untuk digunakan, pemasanganya hanya cukup dengan menggunakan bor. Sehingga, jika alat itu akan dipindahkan dari satu tempat ke tempat yang lain sangatlah mudah.
Hanya dengan melepasakan baut-buat yang sudah terpasangan, alat ini bisa dipindahkan dan dipasang kembali sesuai dengan tempat yang di inginkan, dengan tanpa merusak bagian manapun alat tersebut.

0 komentar:

Posting Komentar